Senin, 25 Juli 2016

Hanya Pengumuman

Halo semuanya, long time no see. Pada tulisan kali ini saya hanya member pengumuman tentang keberlangsungan blog ini. Tenang saja blog ini tidak akan saya tutup dan saya tidak berhenti menulis (secara permanen). Karena awal dari ngeblog saya adalah menyalurkan ilmu yang terlintas dibenak saya (tiba-tiba lewat tanpa di abadikan kan kurang enak.haha). Sebenarnya dalam menulis blog ini banyak sekali kendala yang muncul (yang saya baru sadari). Pertama, soal waktu. Yap, saya baru sadar bahwa waktu saya menyalakan laptop tidak banyak. Kenapa? pagi-sore saya kerja, maghrib saya cari makan (biasa anak kost). Baru buka laptop secara optimal jam 7 malam. Itu saja cuman 2-3jam untuk mempertahankan "nafsu" ngeblog. Tahu sendiri dalam ngetik materi blog waktu 1 jam sangat cepat sekali berlalu. 1 artikel bahkan bisa 2-4 jam. Oke itu soal waktu, sekarang masalah kedua yaitu internet. Dikost saya ini ada Hotspot (sebut saja hotspot gratisan). Awal ngeblog kecepatan hotspotnya sangat bisa diandalkan. Cuman memang kalau lagi hujan, pasti internetnya tidak bisa (muncul no internet access). Oke lah gak masalah. Berjalan 1-2 bulan bahkan hingga sekarang Hotspotnya benar-benar colapse (alias no internet access). Entah karena hotspot yang bersangkutan benar-benar tidak berlangganan atau lagi trouble (trouble kok lebih dari 2 minggu). Ya sudah sekarang sudah tidak bisa menggunakan hotspot. Masalah terakhir, konsistensi materi. Yap, memang niat awal blog ini berencana menulis dengan 5 tema berbeda. Hanya saja yang sering terlintas adalah tidak jauh dari smartphone dan Android. Ya karena diskusi yang saya sering lakukan adalah seputar itu.haha Jadinya agak gimana gitu kalau nulis blog tapi gak sesuai rencana awal. Tapi, tenang. Saya tidak kehilangan semangat nulis, hanya saja untuk waktu dan koneksi internet yang tepat, sangat susah sekali. 

Akhir kata, blog ini tidak saya tutup, hanya saja mungkin akan sangat jarang update. Mungkin sebulan 2-3x update artikel. Paling jelek, 1x artikel.haha jadi saya harap jangan berlangganan blog ini, karena saya bukan penulis sejati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar