Kamis, 15 Desember 2016

(PENGUMUMAN) Quiz I

Yo jumpa lagi. Kali ini saya cuman mau ngasih pengumuman saja mengenai quiz yang saya adakan minggu kemarin. Ya memang hadiahnya gak terlalu besar setidaknya cukup berartilah. Setelah saya lihat hasil jawabannya hasilnya demikian :


Haha secara partisipasi memang sangat kurang yah. Entah memang pertanyaannya sulit atau memang hadiahnya kurang menarik, atau bisa juga kurang banyak yang tahu (bahkan mungkin ketiganya). Ya tidak apalah, setidaknya ada yang berpartisipasi. Saya ucapkan terima kasih kepada yang sudah berpartisipasi. Sekarang mari kita bahas kunci jawabannya.

Soal nomer 1, Manakah charger yang ORIGINAL ?


Jawabannya: B
Mungkin bagi yang pernah punya charger Samsung seperti gambar diatas sudah pasti hafal mana yang asli, terlihat dari port charger yang memiliki bentuk khusus.
Bagian yang dilingkari


Maka bila tidak seperti gambar diatas bukan yang asli. Kemudian yang kedua adalah bagian ini:
Mengkilap, sampai bisa buat ngaca.haha

Bagian ini pasti terlihat mengkilap (untuk yang asli). Dan yang terakhir ciri-cirinya memang hanya bisa tahu bila bertanya, yang stiker SEIN hologram dibeli di counter biasa. Seperti yang saya sampaikan pada artikel KEMARIN. Bahwa part yang terdapat stiker SEIN Hologram merupakan part bawaan penjualan. Sementara stiker SEIN biasa untuk part yang dibeli di service center Samsung yang sudah pasti asli.

Soal nomer 2, Apa merk dan tipe dari sepeda motor dibawah ini?


Jawabannya: I
Versi no edit

Bagi penggemar otomotif roda dua mungkin tidak asing lagi dengan model sepeda motor diatas. Yap, Yamaha YZF R125. Body bongsor, namun mesin kecil. Tapi cukup powerful lah dikelas 125cc. Dan gambar ini juga muncul di artikel saya DULU. Ya memang beda gambar, tapi setidaknya sama lah. 


Soal nomer 3, Jika 58 × 47.2 adalah 124.6 ; 52.0 x 58.6 adalah 124.7 ; 57.3 x 57.8 adalah 148,97 ; 58 x 57.9 adalah 152.8 , maka  76.0 mm × 55.0 adalah? 

Jawabannya: D
Untuk menjawab pertanyaan ini memang cukup sulit. Tapi saya beri hint, yaitu "Double c". Apa itu double c? Double c yaitu huruf "c" nya ada dua. Jadinya, "cc".Nah "cc" biasanya berkaitan dengan Volume (satuan volume). Kalau melihat konfigurasi angka tersebut pasti akan teringat artikel MENGHITUNG KAPASITAS MESIN  Bagi yang pernah/mengikuti artikelku sih.haha. Dan perhitungannya sama dengan yang ada di artikel itu (itung sendiri yah, malas jabarinnya).

Oke itu pembahasan kunci jawabannya, gimana dengan pemenangnya? dan ternyata pemenangnya adalah:

Tidak ada yang menang saudara-saudara. Sayang sekali pada quiz tahap 1 ini ternya tidak ada yang menang. Tapi berhubung saya ingin menghargai partisipan yang ikut quiz tadi, maka saya akan memilih 1 partisipan yang jawabannya mendekati kunci jawabannya. Dan ternyata yang berhak adalah:
Selamat kepada Dony Alamsyah, anda berhak mendapat pulsa Sebesar 25ribu.

Sebelumnya saya mohon maaf bila pengumuman quiznya terlambat. Biasa kesibukan dikantor plus undangan training diluar kota.
Cukup sekian pengumumannya, semoga lain kesempatan bisa beruntung, karena saya pasti akan membuat Quiz di kesempatan berikutnya. Jadi, update terus ya?


Tidak ada komentar:

Posting Komentar