Jumat, 01 Januari 2021

2020? Terima kasih.

Lama sekali saya tidak posting diblog ini. Ya seperti biasa alasannya tetap sama, akibat kesibukan pekerjaan yang memaksa saya untuk rebahan jika sudah sampai kost. Tidak terlalu lelah sebenarnya, hanya saja membuat diri saya enggan menyalakan laptop jika sudah sampai kost. Padahal ide menulis sudah sangat banyak, tapi ya sudah lah yang penting saya pernah merasakan nikmatnya menulis blog. Oke, ini adalah tulisan pertama saya di 2021. Terkesan cepat? ya benar, 2020 seperti tidak terasa bahwa kita melewati sebuah hari-hari di tahun 2020. Saking cepatnya event yang penting di 2020 terlalu sedikit. Hah? sedikit? yoi sedikit, karena semuanya tentang Covid19 jadi ya rasanya 2020 tidak ada event lain selain virus tersebut. Mungkin itu pandangan untuk orang kebanyakan, tapi bagi saya 2020 terlalu banyak event "besar" yang terjadi. Yap, "besar" dengan tanda kutip. Karena biasanya "besar" itu bernilai/berarti positif, sehingga mampu mengubah sebuah keadaan. Bagiku event "besar" ditahun 2020 ini memang mengubah hidupku. Benar-benar harus instropeksi diri, belejar lebih dalam memahami diri sendiri, bahkan belajar menilai seseorang lebih dalam. Menilai lho, bukan judge. Bahkan mungkin aku merasa Allah memberi sebuah pelajaran berharga untukku bahkan juga untuk keluargaku, karena event "besar" ini berkaitan dengan keluarga juga. Tenang saja, ini bukan sebuah cobaan yang sangat pedih kok, meski memang kami sekeluarga sempat menitihkan air mata. Intinya cobaan yang membuat kita sekeluarga mendapat pelajaran dasar dalam menjalankan kehidupan. Apapun itu aku bersyukur terhadap Allah atas segala takdir yang sudah ditulis. Sehingga aku dan keluargaku tidak protes terhadap takdirMu. 
 
2021 ini saya cuman berharap, Covid19 segera selesai agar kita bisa melakukan banyak event yang sudah kita rencanakan. Terlepas itu memungkinkan atau tidak. Namanya juga harapan tapi tentu berharap kepada Yang Maha Kuasa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar